Liga Europa

Buat Kesalahan Konyol Lawan Barcelona, Legenda Man United Maki-maki Bruno Fernandes

Jumat, 24 Februari 2023 17:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Phil Noble
Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, maki-makin Bruno Fernandes seusai buat kesalahan konyol lawan Barcelona di play-off besar Liga Europa. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, maki-makin Bruno Fernandes seusai buat kesalahan konyol lawan Barcelona di play-off besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, maki-makin Bruno Fernandes seusai buat kesalahan konyol lawan Barcelona di play-off besar Liga Europa.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sekarang sedang menikmati masa menuju kejayaan bersama pelatih baru mereka, Erik ten Hag.

Setan Merah sendiri layaknya singa yang bangkit dari tidurnya seusai sempat kocar-kacir tak jelas di musim-musim sebelumnya.

Di musim perdana Erik ten Hag membesut Man United, eks juru taktik Ajax Amstrdam ini telah melakukan banyak hal magis dalam mengembalikan kejayaan Man United.

Hadirnya pemain baru yang tepat bagi Manchester United dan kepiawaiannya dalam memoles pemain gagal tampil oke di musim lalu, seperti Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot, membuat Setan Merah digdaya lagi.

Terlebih lagi, pelatih berpaspor Belanda ini pun sukses mengalahkan skuad pelatih ternama, sebut saja Jurgen Klopp (Liverpool) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Tak cukup sampai di sana, Ten Hag juga berhasil mengalahkan Barcelona asuhan Xavi Hernandez, yang sempat menjalani 18 laga tak terkalahkan di semua ajang, dengan skor 2-1 di leg 2 play-off Liga Europa.

Kemenangan itu pada akhirnya mengakhiri tren buruk Manchester United dalam menghadapi Barcelona dalam beberapa pertemuan terakhir yang mana Setan Merah kesulitan menang.

Namun, ada satu kejadian unik di balik kemenangan Setan Merah di leg kedua play-off Liga Europa antara Manchester United vs Barcelona pada Jumat (24/2/23) dini hari WIB tadi.

Momen tersebut adalah ketika Bruno Fernandes membuat kesalahan konyol melawan Barcelona di leg kedua play-off Liga Europa sehingga dimaki-maki oleh legenda Manchester United, Peter Schmeichel.