Bola Internasional

Chelsea Ingin Wonderkid Asal Brasil Tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Jumat, 24 Februari 2023 20:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Luisa Gonzalez
Usai gagal mengatur peminjaman Andrey Santos ke Palmeiras, Chelsea kini berharap gelandang mudanya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez) Copyright: © REUTERS/Luisa Gonzalez
Usai gagal mengatur peminjaman Andrey Santos ke Palmeiras, Chelsea kini berharap gelandang mudanya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez)

INDOSPORT.COM – Usai gagal mengatur peminjaman Andrey Santos ke Palmeiras, Chelsea kini berharap gelandang mudanya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Piala Dunia U-20 2023 akan diselenggarakan di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di enam stadion yang berbeda.

Timnas Brasil merupakan salah satu peserta di gelaran kali ini usai mereka berhasil menjuarai Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2023.

Gelandang Chelsea, Andrey Santos menjadi pemain terbaik pada turnamen tersebut karena mampu mencetak enam gol dan satu assist dalam delapan penampilan.

Chelsea juga berharap Andrey Santos bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Brasil meski kepindahannya ke Palmeiras sebagai pemain pinjaman telah gagal.

Berdasarkan laporan dari Globo, disampaikan bahwa usulan peminjaman Santos ke Palmeiras telah dibatalkan karena adanya perubahan ketentuan yang dilakukan oleh Chelsea.

“Chelsea mengubah ketentuan perjajian pada menit terakhir yang menyebabkan Verdao keluar dari negosiasi,” bunyi laporan tersebut.

Padahal peminjaman Andrey Santos dilakukan agar gelandang muda itu bisa menerima izin kerja guna bergabung dengan skuad Graham Potter.

Sejak didatangkan dari tim divisi dua Liga Brasil, Vasco da Gama dengan mahar sebesar 16 juta pounds, Santos belum bisa bergabung bersama pemain baru lantaran poin yang didapatkan tidak terpenuhi.

Kini, Chelsea sedang mencari opsi lain guna membantu Andrey Santos agar bisa segera bergabung bersama seluruh rekrutan baru.