Liga Inggris

Incar Mason Mount, Liverpool Beri Tawaran yang Sulit Ditolak Chelsea

Jumat, 24 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool disebut memulai langkah untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dengan tawaran yang tak masuk akal.

Belakangan, isu hengkangnya Mason Mount dari Chelsea terus terdengar, seiring pemain timnas Inggris ini belum memperpanjang kontrak.

Kontrak Mount sendiri akan habis di bursa transfer musim panas 2024 nanti, sementara Chelsea belum memberikan penawaran.

Hanya saja, The Athletic menyebut bahwa pembicaraan kontrak baru pemain hasil akademi The Blues ini akan berlangsung pada musim panas 2023 nanti.

Tentu saja, jika pembicaraan ini tak rampung, maka Chelsea akan menjual Mason Mount di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Peluang mendatangkan Mount yang merupakan pemain home-grown atau hasil pengembangan akademi Chelsea.

Di sisi lain, FourFourTwo kemudian memberikan spekulasi yang mengklaim bahwa Mason Mount akan dijual dengan harga lebih miring.

Chelsea kabarnya akan melepas Mount di harga 40 juta pound (sekitar Rp 732 miliar) yang berarti ada potongan harga karena kontrak tersisa setahun.

Dalam kenyataannya, Liverpool bakal mendatangkan Mason Mount, terkait dengan status kontrak di Chelsea.

Pasalnya, setiap pemain dengan kontrak tersisa satu tahun akan berharga lebih murah, sehingga ini merupakan kesempatan bagus untuk Liverpool.