Bursa Transfer

Gelandang Muda Segera Digenggam, Chelsea Selangkah Lagi Amankan Wonderkid Asal Ekuador

Jumat, 24 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andrew Couldridge
Chelsea dilaporkan selangkah lagi akan mengamankan wonderkid asal Ekuador, Kendry Paez, meski musim ini telah menghabiskan banyak anggaran untuk pemain baru. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Chelsea dilaporkan selangkah lagi akan mengamankan wonderkid asal Ekuador, Kendry Paez, meski musim ini telah menghabiskan banyak anggaran untuk pemain baru. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan selangkah lagi akan mengamankan wonderkid asal Ekuador, Kendry Paez, meski musim ini telah menghabiskan banyak anggaran untuk pemain baru.

Seperti diketahui, Chelsea telah mendatangkan begitu banyak pemain baru dalam dua jendela transfer di musim 2022-2023.

Dengan total hingga lebih dari Rp10 triliun, The Blues tercatat telah merekrut 17 pemain baru termasuk pemain pinjaman.

Pada penutupan jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023, Chelsea menutup aktivitasnya dengan mendatangkan Enzo Fernandez sekaligus memecahkan rekor transfer Liga Inggris.

Namun, hal tersebut tampaknya masih belum menghentikan rencana Chelsea untuk memperdalam skuad mereka, menyusul rumor yang melibatkan wonderkid Ekuador, Kendry Paez.

Kabar tersebut disampaikan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, dengan menyebutkan bahwa kesepakatan antara Chelsea dengan Kendry Paez tinggal selangkah lagi.

“Chelsea mendekati kesepakatan secara verbal dengan Independiente del Valle untuk menandatangani permata dari Ekuador, Kendry Paez,” kata Fabrizio.

Pakar bursa transfer asal Italia itu turut menambahkan bahwa kesepakatan tersebut hampir selesai. Namun, Kendry tidak bisa langsung bergabung dengan Chelsea.

“Gelandang kelahiran 2007 itu merupakan salah satu talenta terbaik dari Amerika Selatan. Kendry akan bergabung dengan Chelsea saat menginjak usia 18 tahun,” pungkasnya.

Dengan demikian, Kendry Paez akan menjadi tambahan amunisi baru meskipun belum diketahui apakah dia akan bergabung bersama skuad Graham Potter atau bersama Akademi Chelsea.