Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Jumpa Juru Kunci, Misi Real Betis Panaskan Papan Atas

Jumat, 24 Februari 2023 07:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Duel Elche vs Real Betis akan menghiasi jadwal Liga Spanyol (LaLiga) pada pekan ke-23, Sabtu (25/02/23) pukul 03.00 WIB di Stadion Manuel Martinez Valero. Copyright: © INDOSPORT
Duel Elche vs Real Betis akan menghiasi jadwal Liga Spanyol (LaLiga) pada pekan ke-23, Sabtu (25/02/23) pukul 03.00 WIB di Stadion Manuel Martinez Valero.

INDOSPORT.COM – Duel Elche vs Real Betis akan menghiasi jadwal Liga Spanyol (LaLiga) pada pekan ke-23, Sabtu (25/02/23) pukul 03.00 WIB di Stadion Manuel Martinez Valero.

Elche dan Real Betis datang dengan keadaan yang kontradiktif, bak bumi dan langit, jelang duel panas Loiga Spanyol dini hari nanti.

Sebagai tim tuan rumah, Elche seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan untuk bisa mendulang poin penuh. Sayangnya, tim asuhan Pablo Machin itu sedang performa buruk di LaLiga musim 2022/2023 ini.

Sejauh 22 pertandingan di ajang La Liga musim ini, Elche baru sekali meraih, 6 kali imbang, dan 15 kali mengalami kekalahan.

Kondisi buruk yang pada akhirnya membuat Elche harus terdampar jadi juru kunci klasemen La Liga. Elche bahkan defisit 13 angka dari batas aman zona merah yang saat ini ditempati Almeria di posisi 17.

Di sisi lain, Real Betis begitu cerah lantaran saat ini duduk di peringkat kelima klasemen Liga Spanyol. Pasukan Manuel Pellegrini ini hanya defisit tiga angka dari Atletico Madrid di peringkat keenam.

Hal yang membuat Real Betis tentunya akan membidik kemenangan di kandang Elche demi menjaga peluang menembus zona Liga Champions.  

Dua kemenangan terakhir di Liga Spanyol atas Real Valladolid dan Almeria, bisa menjadi modal bagi Real Betis untuk mengancam Elche yang tengah pesakitan.

Apalagi Elche yang baru mengalami dua kekalahan beruntun, harus kehilangan pilar andalannya, Jose Angel Cermona, akibat kartu merah di laga terakhir.

Belum lagi, Elche tercatat baru sekali meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhirnya dengan Real Betis di semua ajang.