Liga Indonesia

Kondisi Mulai Fit, Kapten Madura United Segera Come Back

Jumat, 24 Februari 2023 18:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United terus mematangkan diri dalam persiapan menatap pertemuan kontra Persija Jakarta, pada lanjutan pekan ke-27 Liga 1, Minggu (26/02/23).

Yang jelas, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab tak bisa main-main lantaran lawan kali ini adalah Persija, yang sedang dalam motivasi tinggi.

Persija Jakarta jelas mengusung komposisi terbaik dalam lawatan ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan untuk menghadapi Madura United.

Beruntung, tim tuan rumah mendapat kabar positif seiring semakin pulihnya kondisi kapten sekaligus bek andalan tim, Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Sebagaimana diketahui, eks bek Sriwijaya FC itu sudah absen dalam beberapa laga akibat mengalami cedera sepulang membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Saya bersyukur karena bisa menjalani latihan bersama teman-teman di lapangan lagi," ucap Fachruddin selepas sesi latihan di Pamekasan, Kamis (23/02/23).

"Sebelumnya, saya sudah satu setengah bulan menjalani perawatan terapi bersama tim dokter. Sekarang mulai kembali ke lapangan," sambung dia.

Akibat cedera itu, Fachruddin memang harus melewatkan sejumlah laga penting Madura United di Liga 1. Tercatat, 9 pertandingan dijalaninya dari tribune stadion.

Entah kebetulan atau tidak, absennya Fachruddin cukup terasa pada stabilitas sektor pertahanan Madura United selama memasuki putaran kedua Liga 1.

Tim asuhan Fabio Araujo Lefundes hanya mampu meraup 8 poin, hasil dari 2 kali kemenangan, 2 kali imbang serta 5 kali menelan kekalahan di Liga 1.