Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman: Bayern Munchen vs Union Berlin, Laga Hidup Mati demi Puncak

Jumat, 24 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Union Berlin (Bundesliga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Union Berlin (Bundesliga Jerman).

INDOSPORT.COM – Prediksi Bayern Munchen vs Union Berlin di pekan ke-22 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023, Minggu (26/2/23) malam, menjadi laga perebutan posisi puncak.

Bayern Munchen akan menyambut kedatangan Union Berlin di Stadion Allianz Arena, guna mempertahankan identitas sebagai juara bertahan Liga Jerman.

Kekalahan 3-2 dari Borussia Monchengladbach akhir pekan lalu, telah membuat pasukan Julian Nagelsmann kehilangan poin penting guna memperlebar jarak keunggulan.

Bayern kini berada di puncak klasemen, namun posisinya masih rentan lantaran Borussia Dortmund dan Union Berlin terus mengancam dengan jumlah poin sama.

Untuk itu, Bayern Munchen mau tidak mau harus mengalahkan Union Berlin demi mengamankan tiga poin penting guna memperlebar jarak keunggulan.

Secara mengejutkan, Union Berlin kembali menantang gelar dengan menduduki peringkat tiga setelah mengumpulkan total 43 poin.

Sejak dikalahkan Freiburg pada November 2022 lalu, Berlin sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Mereka juga mampu mengumpulkan tambahan 25 poin, usai tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Jerman.

Catatan mengesankan ini telah menunjukkan jika Berlin merupakan tim yang patut diwaspadai, terutama oleh Bayern Munchen.

Bayern Munchen kemungkinan besar akan memainkan Matthijs de Ligt sebagai bek tengah untuk menggantikan Dayot Upamecano akibat menerima kartu merah.

Sementara Sadio Mane diharapkan bisa turun membantu Bayern Munchen untuk menghadapi Union Berlin setelah bergabung dengan pelatihan secara penuh akhir pekan lalu.