Bola Internasional

Rekap Hasil UEFA Conference League: Lazio dan Fiorentina Kompak ke 16 Besar

Jumat, 24 Februari 2023 06:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA
Logo UEFA Conference League. Copyright: © UEFA
Logo UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM – Leg kedua Playoff 16 besar UEFA Conference League 2022/23 telah usai, Jumat (24/02/23), di mana dua wakil Italia, Lazio dan Fiorentina, lolos ke babak selanjutnya.

Lazio berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar UEFA Conference League 2022/23 usai berhasil menahan imbang wakil Rumania, CFR Cluj.

Di laga tandangnya itu, tim arahan Maurizio Sarri ini hanya puas bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah CFR Cluj yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77.

Nyatanya, hasil imbang 0-0 ini sudah cukup untuk mengantarkan tim berjuluk Biancocelesti itu melangkah ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat.

Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Olimpico, Lazio mampu menumbangkan CFR Cluj dengan skor tipis 1-0 lewat gol Ciro Immobile.

Kesuksesan Lazio melangkah ke babak 16 besar UEFA Conference League 2022/23 juga diikuti oleh kompatriotnya, yakni Fiorentina.

Fiorentina berhak melaju ke babak 16 besar kompetisi kasta ketiga ini usai memenangi leg kedua Playoff atas wakil Portugal, Braga, di Stadion Artemio Franchi.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Fiorentina berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Braga lewat gol yang dicetak Rolando Mandragora, Riccardo Saponara, dan Arthur Carbal.

Sedangkan dua gol Braga dicetak di laga ini dicetak oleh Andre Castro dan Alvaro Djalo yang tercipta di awal-awal babak pertama.

Karena berhasil menang dengan skor 3-2 atas Braga, Fiorentina berhak lolos ke babak 16 besar UEFA Conference League 2022/23 dengan keunggulan agregat 7-2.