Bola Internasional

Resmi! Sergio Ramos Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol

Jumat, 24 Februari 2023 01:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Ramos di laga UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Ramos di laga UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina.

INDOSPORT.COM – Bek milik Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos, resmi gantung sepatu dari Timnas Spanyol dan level internasional.

Pengumuman ini diumumkan bek berusia 36 tahun tersebut melalui media sosial pribadinya, baik lewat Instagram maupun media sosial Twitter.

Dalam unggahannya itu, Ramos menuturkan bahwa keputusannya pensiun tak lepas dari perbincangannya dengan pelatih baru tim berjuluk La Furia Roja itu, yakni Luis De la Fuente.

De la Fuente menuturkan bahwa eks bek Real Madrid itu tak lagi masuk dalam rencananya selama menukangi Timnas Spanyol.

Karenanya, Ramos pun memutuskan untuk pensiun dan tak lagi bermain di level internasional, menyusul rekannya, Sergio Busquets, yang terlebih dulu gantung sepatu dari Timnas Spanyol.

“Saatnya telah tiba. Saatnya saya mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Spanyol,” buka Sergio Ramos dalam unggahannya itu.

“Pagi ini, saya menerima telepon dari pelatih saat ini (De la Fuente) yang memberi tahu saya bahwa saya tidak akan menjadi bagian dari rencananya, terlepas dari bagaimana kinerja saya atau apa yang saya lakukan dalam karier saya,” lanjutnya.

“Dengan berat hati, ini akhir perjalanan (Ramos dengan Timnas Spanyol),” lanjut bunyi unggahan tersebut.

Selain mengungkapkan keputusannya itu, Ramos menambahkan bahwa dirinya berharap keputusan ini berdasarkan performanya yang tak cukup baik di mata De la Fuente.

Selain itu, Sergio Ramos juga berharap bahwa Luiz De la Fuente tak memasukkannya ke Timnas Spanyol lagi bukan karena usianya yang telah menua.