Liga Europa

Selebrasi Garnacho di Man Utd vs Barcelona Bikin Fans Lawan Kepanasan! Apa Sih Artinya?

Jumat, 24 Februari 2023 15:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Andrew Boyers
Alejandro Garnacho menjadi sorotan dalam pasca laga play off knock out Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United vs Barcelona pada Jumat (24/02/23).  REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Alejandro Garnacho menjadi sorotan dalam pasca laga play off knock out Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United vs Barcelona pada Jumat (24/02/23). REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Alejandro Garnacho menjadi sorotan dalam pasca laga play off knock out Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United vs Barcelona pada Jumat (24/02/23) dini hari WIB lalu.

Meski tidak mencetak gol maupun assist dan hanya turun sebagai pengganti di babak kedua, namun wonderkid Argentina tersebut berhasil membuat fans Los Cules kepanasan.

Partai leg kedua antara Manchester United vs Barcelona sendiri berlangsung sangat seru di Old Trafford dan sejak awal sudah begitu diantisipasi oleh publik.

Kubu tamu unggul lebih dulu lewat penalti kontroversial Robert Lewandowski di menit ke-18 namun The Red Devils bisa bangkit pada paruh kedua.

Hanya dua menit setelah restart, Fred menyamakan kedudukan memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes. Antony Santos kemudian mencetak gol kemenangan United di menit ke-73 dan laga perebutan tiket 16 besar Liga Europa itu pun berakhir dengan skor 2-1 dan agregat 4-3 untuk tuan rumah.

Garnacho sendiri baru turun ke lapangan saat pertandingan sudah berlangsung lebih dari satu jam. Winger 19 tahun tersebut tampil cukup baik dengan satu tembakan dan satu dribel sukses.

Hanya saja yang paling disorot dari jebolan akademi Atletico Madrid dan Manchester United itu adalah selebrasinya pasca waktu penuh. Ia tampak berpose dengan gestur seolah tengah memegang teropong di depan kedua matanya.

Suporter Barcelona kemudian menanggapi selebrasi Alejandro Garnacho sebagai ejekan untuk klub dan pemain mereka, Pedri, yang kebetulan tidak bisa bermain di Old Trafford karena cedera.

Pasalnya gaya tersebut adalah perayaan gol khas milik Pedri. Wajar jika kemudian unggahan Garnacho menyulut emosi fans sang raksasa Spanyol.

Ditambah lagi caption yang dituliskan dalam postingan tersebut juga cukup 'berani'. Dalam bahasa Spanyol, Garnacho menuliskan kalimat "Tim yang besar yang lolos ke babak selanjutnya,".