Liga Europa

Singkirkan Barcelona di Liga Europa, Legenda Manchester United Ungkap Hal Termahal dari Erik ten Hag

Jumat, 24 Februari 2023 17:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menyebut bahwa Erik ten Hag memberikan satu hal mahal dengan kemenangan dari Barcelona di Liga Europa.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja memenangi pertandingan play-off 16 besar Liga Europa dari Barcelona pada hari Jumat (24/02/23).

Manchester United memenangkan laga dengan skor 2-1, meskipun Barcelona mencetak gol lebih dulu dari penalti Robert Lewandowski.

Hanya saja, The Red Devils kemudian mampu membalikkan kedudukan dengan usaha dari Fred dan Antony.

Tentu saja, dengan kemenangan ini Manchester United akan lolos ke babak 16 besar dan berpotensi bertemu beberapa lawan berat, seperti Juventus.

Belakangan, legenda Manchester United, Peter Schmeichel menyebut satu hal mahal yang diberikan Erik ten Hag yang belum setahun menjadi pelatih.

Ten Hag menjadi salah satu pelatih terbaik tim, selepas pensiunnya sang juru taktik legendaris, Sir Alex Ferguson 10 tahun lalu.

Dalam 10 tahun belakangan, Manchester United nyaris sulit bersaing baik di Liga Inggris dan kompetisi Eropa.

Hanya beberapa gelar yang didapat, seperti Piala FA, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa dari pelatih pengganti Sir Alex Ferguson.

Tentu saja, dengan kondisi Manchester United saat ini, Erik ten Hag bisa kembali mendapatkan gelar di kompetisi musim 2022-2023.