Liga Inggris

5 Pemain yang Dapat Menyelamatkan Performa Liverpool di Era Baru

Sabtu, 25 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Liverpool saat ini berada dalam kondisi terpuruk. Tetapi, ada sejumlah pemain yang dinilai bisa membangkitkan performa mereka.

Sebagaimana diektahui, Liverpool ada di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris 2022-2023. Performa buruk membuat timnya kesulitan meraih kemenangan.

Belum lagi, mereka baru saja dibantai oleh Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Hal ini membuktikan Liverpool memang sangat menurun kualitasnya.

Jurgen Klopp sebagai pelatih, harus bisa mencari cara agar performa timnya bisa kembali menanjak. Sebab, para penggemar sudah gerah dengan hasil buruk yang diterima.

Berikut ini ada lima pemain yang dapat membangkitkan performa Liverpool.

Darwin Nunez

"Saya pikir hal yang sama terjadi pada saya seperti yang terjadi pada Luis Suarez," kata Darwin Nunez kepada Sky Sports.

"Hal serupa terjadi pada saya di Benfica. Tahun pertama berjalan buruk. Tetapi di tahun kedua, saya meledak."

Sejauh ini, striker mahal asal Uruguay tersebut memang bisa dibilang flop di musim pertamanya bersama Liverpool.

Namun, pernyataannya bisa menjadi motivasi baginya untuk menyusuri musim depan. Nunez masih perlu waktu untuk membuktikan dirinya.