Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini: Dortmund Ambisius ke Puncak, Ada Leipzig vs Frankfurt

Sabtu, 25 Februari 2023 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Jadwal pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (25/02/23), akan menjadi panggung bagi Borussia Dortmund hingga RB Leipzig. REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Jadwal pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (25/02/23), akan menjadi panggung bagi Borussia Dortmund hingga RB Leipzig. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (25/02/23), akan menjadi panggung bagi Borussia Dortmund hingga RB Leipzig.

Kompetisi Bundesliga Jerman kini sudah memasuki pekan ke-22. Setiap tim tidak ingin terjerumus dalam kekalahan, karena semakin sulit untuk mencapai takhta juara.

Setidaknya ada tiga tim yang menguasai papan atas klasemen, mulai dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Union Berlin yang sama-sama memiliki 43 poin.

Hari ini, Borussia Dortmund berpotensi untuk mengukuhkan puncak klasemen, lantaran mereka akan menghadapi tim papan bawah, yaitu Hoffenheim. 

Hoffenheim saat ini tertahan di peringkat ke-15 klasemen, baru mengoleksi 19 poin, perolehan yang sama dengan VfL Bochum yang berada di zona merah.

Perbedaan statistik ini akan membuat Dortmund sedikit lebih diunggulkan dalam laga nanti dan kans untuk mengunci posisi puncak klasemen semakin terbuka lebar.

Hari ini juga akan tersaji laga penuh gengsi antara RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt. 

RB Leipzig adalah tim yang berkompetisi di Liga Champions 2022-2023. Pada babak 16 besar leg pertama, tim berhasil menahan imbang Manchester City di angka 1-1.

Demikian pula dengan Eintracht Frankfurt, klub bersejarah yang juga unjuk gigi di Liga Champions 2022-2023. Namun, mereka tak seberuntung Leipzig.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Eintracht Frankfurt kandas di tangan Napoli dengan skor 2-0, padahal mereka berstatus tuan rumah.