Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman: Hoffenheim vs Dortmund, Asa Die Borussen Ambil Alih Puncak Klasemen

Jumat, 24 Februari 2023 16:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/Indosport
Prediksi pertandingan antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman).

INDOSPORT.COM – Pekan ke-22 Liga Jerman (Bundesliga) akan menghadirkan laga seru antara Hoffenheim vs Dortmund, Sabtu (25/2/23) pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya!

Dortmund akan mencoba kembali melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-22 Liga Jerman saat menghadapi Hoffenheim.

Jelang lawatannya ke markas Hoffenheim di Rhein-Neckar Arena, Dortmund begitu impresif dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Dortmund selalu meraih kemenangan. Kemenangan terbaru Dortmund diraih saat berhadapan dengan Hertha Berlin, 4-1, di pekan ke-21 Liga Jerman.

Torehan tersebut membuat Dortmund saat ini menempel ketat rival mereka, Bayern Munchen yang tengah duduk di puncak klasemen.

Menariknya, kini perolehan poin Dortmund dan Bayern Munchen berada di angka yang sama. Dortmund duduk di peringkat kedua dengan mengumpulkan 43 poin, sama seperti Bayern Munchen.

Situasi tersebut membuat Dortmund berpotensi akan mengambil alih tahta Bayern Munchen jika berhasil menang pada laga melawan Hoffenheim besok.

Peluang Dortmund untuk mengkudeta Bayern Munchen semakin besar setelah sang lawan, Hoffenheim tengah berada pada fase yang cukup buruk.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Hoffenheim sama sekali belum pernah menang. Terbaru mereka harus kalah atas Augsburg, 1-0, pada pekan ke-21 Liga Jerman.

Akan tetapi, Hoffenheim akan sedikit diuntungkan karena pada laga nanti mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Kejutan bisa saja diberikan oleh Pellegrino Matarazzo kepada Dortmund.