Bursa Transfer

Kapteni Dortmund Gebuk Chelsea di 16 Besar Liga Champions, Bellingham Buat Si Biru Sesali Beli Enzo?

Kamis, 16 Februari 2023 19:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Jude Bellingham memainkan peran penting dalam big match babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (16/02/23) dini hari lalu. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jude Bellingham memainkan peran penting dalam big match babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (16/02/23) dini hari lalu.

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham memainkan peran penting dalam big match babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (16/02/23) dini hari lalu.

Gelandang asal Inggris tersebut adalah salah satu kunci sukses Die Borussen membungkam The Blues dengan skor tipis 1-0 di Signal Iduna Park.

Chelsea memang boleh menguasai sebagian besar aliran bola hingga 52,5% namun Bellingham memastikan jika Dortmund tidak kehilangan arah di lini tengah.

Ia menjadi pemain kedua yang paling sering diandalkan timnya untuk memainkan bola di kakinya dengan total 69 sentuhan. Hanya rekannya di lini sentral, Emre Can, yang lebih sering menguasai possesion untuk kubu tuan rumah.

Berkat itu Jude Bellingham juga mampu mengkreasikan dua peluang untuk rekan-rekannya. Lagi-lagi di kalangan pemain Borussia Dortmund ia hanya di belakang Julian Brandt.

Meski lebih dikenal berkat kreativitas dan insting gol yang tinggi, namun eks Birmingham City itu juga tidak segan untuk berduel dengan pemain lawan.

Tujuh dari 12 duelnya berujung sukses. Begitu juga akurasi 100% dalam tekelnya setelah melakukan tiga percobaan. Tidak heran jika kmeudian Bellingham menjadi salah satu pemain dengan rating tertinggi di laga tersebut dengan ponten 7,3 dari WhoScored.

Lebih hebatnya lagi, semua itu ia lakukan dengan ban kapten melingkar di tangan. Padahal usia Bellingham baru 19 tahun. Sebagai pembanding, skipper Chelsea yakni Thiago Silva berusia dua kali lipat lebih tua darinya.

Tetap bisa menampilkan performa apik meski mengemban tanggung jawab besar dari manajer Edin Terzic di laga sepenting 16 besar Liga Champions tentunya membuat Bellingham semakin bersinar.

Kini isunya Chelsea semakin tertarik untuk bisa mendapatkan sang wonderkid Inggris. Hanya saja misi untuk musim panas 2023 itu akan terasa mustahil mengingat pengeluaran masif London Biru di dua bursa transfer terakhir.