Bursa Transfer

Punya Kekayaan Tak Berseri, Pemilik Chelsea Todd Boehly Segera Akuisisi Klub Liga Prancis

Sabtu, 25 Februari 2023 17:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Belum genap satu tahun sejak mengakuisisi Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital berniat untuk membeli klub asal Liga Prancis (Ligue 1), Strasbourg. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Belum genap satu tahun sejak mengakuisisi Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital berniat untuk membeli klub asal Liga Prancis (Ligue 1), Strasbourg. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Belum genap satu tahun sejak mengakuisisi Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital berniat untuk membeli klub asal Liga Prancis (Ligue 1), Strasbourg.

Todd Boehly dan konsorsium telah menggelontorkan uang sebesar 4,25 miliar pound (sekitar Rp77 triliun) untuk mengakuisisi Chelsea dari kepemilikan Roman Abramovich pada 27 Mei tahun lalu.

Bahkan, Boehly dan Clearlake Capital turut memecahkan rekor saat membeli Chelsea sebagai pembelian termahal untuk sebuah tim olahraga di sepanjang sejarah.

Pemilik anyar Chelsea juga turut menyatakan komitmen terus berinvestasi dan tidak melepas kepemilikan mayoritas setidaknya untuk 10 tahun ke depan.

Komitmen tersebut telah dibuktikan lewat aktivitas transfer yang dilakukan Chelsea pada musim pertama sejak era baru Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Klub yang dikenal dengan sebutan The Blues itu telah menghabiskan setidaknya sekitar 250 juta euro (sekitar Rp4 triliun) untuk sejumlah pemain baru di musim panas.

Pemain seperti, Marc Cucurella, Wesley Fofana, hingga Raheem Sterling berhasil didatangkan meski klub tak menjual banyak pemain.

Sedangkan pada Januari kemarin, Chelsea kembali menggila dan memecahkan rekor bursa musim dingin dan satu musim secara total.

Salah satu pemain anyar mereka di bulan Januari ini, Enzo Fernandez menjadi pemain termahal Liga Inggris setelah memecahkan rekor transfer Jack Grealish ke Manchester City.

Namun, investasi pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital masih belum berhenti ketika mereka dikabarkan ingin membeli Strasbourg sebagai tahap awal membangun model multi-klub.