Liga Spanyol

Berjuang Selamatkan Chelsea, Graham Potter Hanya Bertumpu pada Enzo Fernandez

Minggu, 26 Februari 2023 00:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge) Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM – Meskipun memulai kariernya di Liga Inggris bersama Chelsea dengan karut-marut, Enzo Fernandez kini jadi tumpuan Graham Potter.

Seperti diketahui, pelatih Chelsea, Graham Potter belakangan sedang berjibaku untuk menyelamatkan raksasa Liga Inggris itu.

Salah satu cara yang ditempuh eks pelatih Brighton itu adalah mendatangkan pemain-pemain baru yang kemudian membuat Chelsea jor-joran di bursa transfer Januari 2023.

Pemain yang didatangkan pun mampu menjadi pilar Chelsea, meskipun belum mendapatkan hasil yang maksimal di Liga Inggris,

Enzo Fernandez menjadi salah satu pemain yang didatangkan Graham Potter ke Chelsea pada periode tersebut dengan harga mencapai 105 juta poundsterling.

Bahkan, untuk menyelesaikan transfer Enzo Fernandez, Chelsea sampai mengorbankan peminjaman Hakim Ziyech ke Paris Saint-germain.

Hanya saja, kedatangan Enzo Fernandez belum membuat The Blues tampil maksimal, karena ada pemain yang masih saja tampil kurang bagus.

Performa Enzo Fernandez menjadi salah satu yang terlihat menonjol, karena mampu menghasilkan umpan-umpan hebat yang berbuah peluang untuk Chelsea.

Kini, Chelsea berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan jarak 11 pon dari 4 besar dan memenangi 2 pertandingan dari total 15 di semua kompetisi.

Tentu saja, hasil tersebut tak sesuai dengan pengeluaran senilai 600 juta poundsterling yang digelontorkan dalam dua bursa transfer musim ini.