Bursa Transfer

Jarang Main, Newcastle Ingin Selamatkan Karier Gelandang Chelsea dari Kehancuran

Minggu, 26 Februari 2023 18:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, ingin selamatkan karier gelandang Chelsea, Conor Gallagher, dari kehancuran karena jarang bermain. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, ingin selamatkan karier gelandang Chelsea, Conor Gallagher, dari kehancuran karena jarang bermain.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, ingin selamatkan karier gelandang Chelsea, Conor Gallagher, dari kehancuran karena jarang bermain.

Dua klub Liga Inggris, Newcastle United dan Chelsea, kini mengalami nasib yang berbeda di musim 2022/2023 ini.

The Magpies kini bisa dibilang menikmati periode kesuksesan bersama Eddie Howe selaku manajer anyar setelah sebelumnya sempat berjuang keras menghindari zona degradasi pada musim lalu.

Saat ini, Miguel Almiron cs duduk di peringkat kelima klasemen Liga Inggris, di bawah Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, dengan 41 poin dari 23 laga.

Hanya saja laju Newcastle United akhir-akhir ini terbilang kurang nendang karena pasukan Eddie Howe ini hanya menang sekali saja dari lima laga terakhir di Liga Inggris.

Di sisi lain, Chelsea justru malah terseok-seok di Liga Inggris saat ini. The Blues menuai hasil inkonsisten bersama Thomas Tuchel yang akhirnya membuat sang juru taktik dipecat dari kursi kepelatihan.

Graham Potter, yang sebelumnya menukangi Brighton & Hove Albion, lantas ditunjuk untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh Thomas Tuchel.

Angin segar tentu didapatkan Chelsea karena sempat menjalani sembilan laga tak terkalahkan sejak Potter diangkat sebagai manajer baru.

Setelahnya, Chelsea bak kehabisan bensi walaupun sudah belanja pemain jor-joran di bursa transfer musim dingin lalu untuk memperkuat lini belakang, tengah, dan depannya.

Banyaknya pemain yang hadir ini tentu membuat Conor Gallagher kehilangan jam terbang di Chelsea sehingga Newcastle United ingin menyelamatkan karier pemain asal Inggris itu dari kehancuran.