Liga Indonesia

Jumpa Mantan Timnya Persija, Motivasi Bomber Madura United Taufik HIdayat Berlipat Ganda

Minggu, 26 Februari 2023 12:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Fabio Araujo Lefundes tentu punya pertimbangan khusus di balik keputusannya membawa Taufik Hidayat dalam pre-match press conferrence, Sabtu (25/02/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Fabio Araujo Lefundes tentu punya pertimbangan khusus di balik keputusannya membawa Taufik Hidayat dalam pre-match press conferrence, Sabtu (25/02/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes tentu punya pertimbangan khusus di balik keputusannya membawa Taufik Hidayat dalam pre-match press conferrence Liga 1, Sabtu (25/02/23).

Yang jelas, kehadirannya dalam sesi itu memastikan namanya menjadi starter di 11 pemain pertama Madura United saat melawan Persija Jakarta, Minggu (26/02/23).

Kemungkinan besar, Lefundes ingin memberikan panggung untuk Taufik Hidayat agar tampil dengan semangat tinggi menghadapi eks klubnya.

Ya, Taufik Hidayat memang pernah jadi bagian tim dengan julukan Macan Kemayoran itu. Dia bahkan menjadi salah satu alumni berbakat di sana.

Namun, persoalan kali ini sudah berbeda. Taufik Hidayat sekarang membela Madura United saat didatangkan dalam transfer window Januari 2023 lalu.

Pengalamannya yang pernah menjadi bagian tim asuhan Thomas Doll sangat dibutuhkan Madura United. Pada putaran pertama, Taufik mencatat 9 caps tanpa gol. 

"Sekarang kondisinya memang berbeda. Mungkin (pengalaman membela Persija) menjadi motivasi untuk diri sendiri," bilang Taufik Hidayat.

"Setidaknya, bisa membuat saya semangat lagi untuk membantu tim mendapatkan tiga poin," sambung pencatat tujuh caps di Madura United tersebut.

Secara total, Taufik Hidayat sudah 16 kali tampil, baik di Persija maupun Madura United di Liga 1 musim ini. 

Sayang, belum ada gol yang diciptakannya. Padahal, kiprahnya di Persija cukup fenomenal. Striker 23 tahun itu pernah meledak lewat catatan 3 gol dan 3 assist selama 28 laga pada musim 2021/2022.