Liga Indonesia

Liga 1: Kehilangan Banyak Pemain, Thomas Doll Tetap Pede Persija Bungkam Madura United

Minggu, 26 Februari 2023 07:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Persija Jakarta akan melawan tuan rumah Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (25/02/23). (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Persija Jakarta akan melawan tuan rumah Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (25/02/23). (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melawan tuan rumah Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (25/02/23), pukul 15.00 WIB. Tim Macan Kemayoran incar tiga poin.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengakui timnya tidak banyak melakukan persiapan untuk melawan Madura United. Sebab, tim asuhannya baru saja bermain melawan Barito Putera pada Rabu (22/02/23) lalu.

Persija hanya punya waktu istirahat dua hari, karena mereka lebih cepat berangkat ke Madura. Jadi fokus Thomas Doll adalah memulihkan fisik pemain.

“Pergi dua hari sebelum laga juga menjadi salah satu persiapan kami karena pemain mempunyai waktu istirahat lebih. Selain itu kami pun melalukan sesi pemulihan yang dibagi menjadi dua grup,” ucap Thomas.

Tim Macan Kemayoran dilaporkan dalam kondisi tak ideal soal komposisi pemain. Persija hanya membawa 18 pemain ke Madura karena banyaknya pemain yang absen karena cedera, hukuman kartu, dan panggilan Timnas U-20. Biasanya tim membawa 21 atau 22 nama kala melakoni perjalanan tandang.

Pemain yang absen membela Persija Jakarta adalah Resky Fandi. Ia tak bisa tampil karena bermasalah di aspek medis. Lalu ada Firza Andika yang terkena akumulasi kartu.

Sedangkan yang dipanggil ke Timnas U-20 berjumlah delapan orang. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu dan Alfriyanto Nico Saputro.

“Kami sudah kehilangan delapan sampai sembilan pemain sebelumnya. Kini kami kehilangan Resky karena cedera dan Firza (Andika) yang terkena akumulasi kartu kuning,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.