Bursa Transfer

Siap Baku Hantam, Arsenal dan Man United Rebutan Gelandang Muda Celta Vigo

Minggu, 26 Februari 2023 19:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Dua tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Man United dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Persaingan papan atas Liga Inggris musim ini memang lah ketat, tiga tim kini berpotensi untuk saling senggol demi mendapatkan gelar juara.

Mereka adalah Arsenal, Man City, dan Man United. Menariknya, ketatnya persaingan di papan atas klasemen sepertinya juga telah membuat dua di antara tiga tim tersebut saling senggol dalam urusan transfer pemain.

Dua tim tersebut adalah Arsenal dan Man United. Kedua tim dilaporkan ingin memperkuat skuad mereka, dan nama gelanda Celta Vigo, Gabri Veiga menjadi rebutan.

Melansir dari The Hard Tackle, baik Arsenal dan Man United siap saling senggol demi bisa mendapatkan gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Pihak Celta Vigo dilaporkan memasang banderol sebesar 30 juta euro atau setara Rp484 miliar bagi yang menginginkan Gabri Veiga.

Bersama Celta Vigo, Gabri Veiga sejauh ini juga telah mencatatkan penampilan yang ciamik. Dari 25 penampilannya sejauh ini, enam gol dan dua asisst telah ia ciptakan.

Gabri Veiga bagi Arsenal dan Man United sama-sama diproyeksikan bagi pemain lini tengah masing-masing tim. Di Arsenal, Veiga akan menjadi pelapis Martin Odegaard, sedang di Man United dirinya akan melapisi Bruno Fernandes.

Melihat dana yang dibanderol Celta Vigo, baik Arsenal dan Man United sepertinya tak akan keberatan dengan situasi harga tersebut.

Meski begitu, keinginan Arsenal dan Man United untuk mendatangkan Gabri Veiga sepertinya masuk ke dalam rencana jangka panjang mereka.