Liga Inggris

Akui Kekalahan dari MU, Newcastle United Alihkan Fokus Zona Liga Champions

Senin, 27 Februari 2023 13:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Scott Heppell
Perebutan bola terjadi di pertandingan Newcastle United vs West Ham United di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Perebutan bola terjadi di pertandingan Newcastle United vs West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Kalah telak lawan Manchester United di final Carabao Cup, Eddie Howe, selaku pelatih Newcastle sebut mereka akan fokus untuk amankan spot Liga Champions.

Newcastle United yang sedang puncang dalam laga final tersebut memang tidak diuntungkan dengan Nick Pope yang merupakan penjaga gawang mereka harus terkena cedera.

Dengan absennya penjaga gawang utama mereka tersebut, bisa dibilang bahwa performa dari lini pertahanan mereka juga turut menurun.

Padahal, lini pertahanan dari Newcastle United ini adalah senjata utama mereka dimana The Magpies memang dikenal sangat tangguh dalam kemampuan bertahan.

Sebagai bukti, mereka bahkan hanya pernah kalah dua kali saja sepanjang musim ini di Liga Inggris yang membuktikan bahwa mereka memiliki pertahanan luar biasa.

Sayang memang bahwa mereka akhirnya berhasil dihancurkan dengan cukup mudah oleh skuad asuhan Ten Hag dengan skor 2 – 0 dalam putaran final Carabao Cup tersebut.

Tidak ingin larut dalam kekalahan kali ini, Eddie Howe langsung move on dengan melakukan rencana alternatif dimana mereka akan mulai fokus untuk amankan Liga Champions.

DIketahui bahwa Newcastle United kini memang sedang menjelma sebagai salah satu tim papan atas Liga Inggris dengan berhasil menempati peringkat lima.

Namun, mereka terbilang belum mengamankan spot Liga Champions dimana mereka setidaknya harus berada di peringkat empat atau lebih.

Meski begitu, Newcastle United sendiri hanya terpaut empat poin saja dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat uang tentu membuat mereka bisa mengejarnya.