Liga Inggris

Deretan Rekor Impresif Usai Manchester United Raih Gelar Juara Piala Liga Inggris

Senin, 27 Februari 2023 06:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Sederet rekor dan catatan menarik tercipta usai final Carabao Cup Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United pada Minggu (27/02/23) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Sederet rekor dan catatan menarik tercipta usai final Carabao Cup Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United pada Minggu (27/02/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Sederet rekor dan catatan menarik tercipta pascapertandingan final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United pada Minggu (27/02/23) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Manchester United berhasil akhiri puasa gelar juara mereka musim ini dengan mengalahkan Newcastle United di final Carabao Cup 22/23.

Bermain ketat sepanjang awal babak pertama, Manchester United akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-33’ lewat aksi Casemiro.

Memaksimalkan umpan silang brilian dari Luke Shaw yang mengarah ke tiang dekat, Casemiro dengan cermat berlari dari second line dan menyundul bola melewati Karius. Skor 1-0.

Usai gol pembuka dari Manchester United, tim Newcastle United coba berikan respons dan berbalik menekan pertahanan Setan Merah.

Namun nasib apes malah menimpa The Magpies. Sedang berusaha mencari gol penyama kedudukan, gawang mereka malah kembali kebobolan pada menit 39’.

Sven Botman yang coba menghalau sepakan dari Marcus Rashford di depan gawang, malah membuat arah bola berubah dan mampu mengelabui Loris Karius.

Di sisa pertandingan, Newcastle United yang berupaya menciptakan gol pembuka kerap kali kesulitan menembus pertahanan rapat Manchester United.

Akhirnya hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 buat kemenangan Manchester United tetap tak berubah dan membuat The Red Devils raih gelar juara Carabao Cup musim ini.

Selepas memastikan diri meraih gelar juara Carabao Cup, sejumlah fakta serta rekor impresif pun sukses ditorehkan Manchester United.