Liga Inggris

Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle: Setan Merah Juara!

Senin, 27 Februari 2023 01:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle pada Senin (27/02/23) dini hari WIB, Setan Merah raih gelar juara perdana di era Erik ten Hag. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle pada Senin (27/02/23) dini hari WIB, Setan Merah raih gelar juara perdana di era Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Hasil Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle pada Senin (27/02/23) dini hari WIB, Setan Merah berhasil raih gelar juara perdana di era Erik ten Hag usai menang 2-0.

Bertanding di Wembley Stadium, skuad Manchester United berhasil akhiri puasa gelar juara mereka musim ini dengan mengalahkan Newcastle United pada partai final Carabao Cup 22/23.

Sempat bermain alot sepanjang awal babak pertama, Manchester United sukses membuka keunggulan pada menit ke-33’ lewat aksi Casemiro.

Memaksimalkan umpan silang brilian dari Luke Shaw yang mengarah ke tiang dekat, Casemiro dengan cermat berlari dari second line dan menyundul bola melewati Karius. Skor 1-0.

Usai gol pembuka dari Manchester United, tim Newcastle United coba berikan respons dan berbalik menekan pertahanan Setan Merah.

Namun nasib apes malah menimpa The Magpies. Sedang berusaha mencari gol penyama kedudukan, gawang mereka malah kembali kebobolan pada menit 39’.

Sven Botman yang coba menghalau sepakan dari Marcus Rashford di depan gawang, malah membuat arah bola berubah dan mampu mengelabui Loris Karius.

Manchester United pun sukses memperbesar kedudukan 2-0 dan terus bertahan hingga babak pertama final Carabao Cup berakhir.

Selepas jeda, Manchester United yang sedang berada di atas angin dengan keunggulan dua gol, tidak menurunkan tensi permainan dan masih sering mengurung pertahanan Newcastle United.

Akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta sepanjang paruh kedua. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.