Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ketimbang Barcelona, 'Bantu' Liverpool Gaet Bellingham Lebih Disukai Kamada

Senin, 27 Februari 2023 19:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/John Sibley
Daichi Kamada yang isunya berada dalam radar Barcelona dikabarkan siap untuk bergabung ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Daichi Kamada yang isunya berada dalam radar Barcelona dikabarkan siap untuk bergabung ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Daichi Kamada yang isunya berada dalam radar Barcelona dikabarkan siap untuk bergabung ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pemain versatile internasional Jepang tersebut rencananya akan meresmikan kepindahan ke Signal Iduna Park begitu kontraknya bersama klubnya saat ini, Eintracht Frankfurt, habis per 1 Juli nanti.

Rencana Dortmund untuk merekrut Kamada sebagai free agent diisyaratkan oleh direktur olahraga mereka sendiri, Sebastian Kehl.

Pada Sport1, Kehl menyatakan jika bintang 26 tahun tersebut memang pemain yang menarik meski belum mau blak-blakan soal intensi klubnya.

Borussia Dortmund memang tidak asing dengan manuver mendatangkan pemain berpaspor Jepang. Sekitar satu dekade lalu mereka pernah sukses dengan memboyong Shinji Kagawa.

Dalam dua periode berbaju Die Borussen, Kagawa sukses mencatatkan 60 gol berikiut 55 assist. Dari 216 penampilan kompetitif pun ia pun mampu mempersembahkan masing-masing dua trofi DFB-Pokal dan Liga Jerman.

"Daichi Kamada adalah pemain yang menarik. Kami dulu pernah meraih keberhasilan dengan pemain Jepang, Kagawa," beber Sebastian Kehl.

"Dia akan bergabung dengan kami? Jika memang demikian maka pasti akan ada pemberitahuan," tambahnya lagi.

Meskipun Barcelona dan sejumlah klub dari Inggris dan Spanyol ikut memburu Kamada, namun Sport1 meyakini jika Dortmund tetap jadi favorit untuk mendaratkan Kamada di bursa transfer musim panas.

Garansi di jadi pemain inti plus kenaikan gaji dari pendapatan 2 juta Euro per musim saat ini di Frankfurt diklaim jadi senjata utama klub asuhan Edin Terzic tersebut untuk memikat sang target.