Liga Indonesia

3 Fakta Pasca Duel Sengit RANS Nusantara FC vs Persebaya di Liga 1: Bajul Ijo Apes Lagi!

Selasa, 28 Februari 2023 18:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca pertandingan sengit Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persebaya pada Selasa (28/02/23) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor tersebut, Persebaya Surabaya gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang RANS Nusantara FC dengan skor 2-2.

Berstatus sebagai tim tamu, Persebaya Surabaya mampu tampil dominan dan berikan ancaman ke pertahanan RANS sejak awal laga.

Akan tetapi, Persebaya baru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-64 lewat sontekan Sho Yamamoto usai memaksimalkan umpan Ze Valente.

Enam menit berselang, Persebaya mampu menggandakan keunggulan lewat tembakan Paulo Victor yang lagi-lagi memanfaatkan umpan cantik Ze Valente.

Sempat berada di atas angin dan hampir memenangkan pertandingan, namun Persebaya dikejutkan dengan dua gol balasan RANS Nusantara FC hanya dalam tempo enam menit.

Di mulai dari gol Edo Febriansah menit ke-78’ yang kemudian mampu digandakan oleh Makan Konate enam menit berselang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan dan jadi hasil akhir kedua kesebelasan dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 hari ini.

Dengan hasil ini, Persebaya pun masih tertahan di peringkat 7 klasemen lewat torehan 38 poin. Sedangkan RANS Nusantara FC tetap tak beranjak dari dasar klasemen dengan 18 angka.

Pasca pertandingan, sejumlah fakta dan catatan menarik terjadi dari kedua kesebelasan. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: