Liga Indonesia

Akhiri Paceklik Gol, Striker Portugal Makin Dipercaya oleh Pelatih Persik Kediri

Selasa, 28 Februari 2023 11:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Striker asing baru Persik, Flavio Silva (kanan). Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Striker asing baru Persik, Flavio Silva (kanan). Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri semakin percaya diri menatap Derbi Jatim saat menantang Arema FC, pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/02/23).

Tak cuma bermodal kemenangan saat mengalahkan Rans Nusantara FC 5-1 pekan lalu, performa individu para pemain semakin menampilkan progres positif.

Satu dari sederet pemain yang menambah konfidensi tim adalah Flavio Silva. Striker asal Portugal itu baru saja sukses mengakhiri paceklik golnya.

"Gol dari Flavio sangat penting untuk mental dia segera bangkit, pergerakan juga semakin lebih baik," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Ya, Flavio Silva memang baru mencetak gol perdananya untuk Tim Macan Putih sejak didatangkan pada transfer window Januari 2023 lalu.

Golnya pada menit ke-9 membuka kemenangan Persik Kediri dengan skor 5-1 atas Rans Nusantara FC di Stadion Brawijaya Kamis (23/02/23).

Tak pelak, Divaldo Alves memberi apresiasi terhadap kontribusi striker kelahiran Guinea-Bissau tersebut setelah menjalani 6 laga tanpa gol.

Terlebih, Divaldo sendiri yang memberi rekomendasi kepada klub untuk memboyong Flavio dari Liga Luxemburg, ketika membela Monerrich FC.

"Flavio sedang fight dalam melakukan adaptasi di sepak bola Indonesia," eks Pelatih Persebaya 1927 itu menegaskan.

"Semua orang didalam tim ini terus memberi dukungan kepada Flavio. Semoga gol-gol lain bisa berlanjut," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.