Liga Inggris

Baru Buka Puasa Gelar, Wout Weghorst Pede Manchester United Bisa Gasak 4 Trofi Musim Ini

Selasa, 28 Februari 2023 02:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst

INDOSPORT.COMWout Weghorst sesumbar raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa gasak empat trofi musim 2022/23 seusai buka puasa gelar.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada akhirnya mengakhiri puasa gelar mereka selama hampir enam tahun dengan memenangi trofi Piala Liga Inggris.

Beradu sikut dengan Newcastle United di Wembley, tim asuhan Erik ten Hag ini sukses menggebuk pasukan Eddie Howe dengan skor 2-0.

Dua gol Setan Merah di laga itu disumbang oleh Casemiro pada menit ke-33 dan Marcus Rashford pada (39’).

Disabetnya gelar Piala Liga Inggris ini kiranya masih sebatas ‘takjil’ saja bagi Manchester United mengingat trofi tersebut dinilai kurang bergengsi.

Hal tersebut tampaknya tercermin dari tindakan Erik ten Hag yang tak merayakan prestasi tersebut dengan parade bus dengan atap terbuka.

Sebaliknya, eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut membimbing anak asuhnya untuk kembali pulang ke Manchester demi menyiapkan laga babak kelima Piala FA kontra West Ham United.

Kabarnya, Ten Hag baru ingin melakukan perayaan jika Man United setidaknya berhasil memenangi dua trofi pada musim 2022/2023 ini.

Hal ini pastinya memotivasi para pemain Manchester United agar tidak cepat puas dengan disabetnya gelar Piala Liga Inggris saja.

Oleh karena itu, striker Manchester United, Wout Weghorst, percaya diri bahwa Setan Merah bisa menggasak empat trofi (quadruple) pada musim 2022/2023 ini.