Bursa Transfer

Manchester United Ganggu Liverpool yang Siap Gelontorkan Dana Besar untuk Bek Korea Selatan

Minggu, 26 Februari 2023 14:36 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ciro De Luca
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Liverpool dan Manchester United siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan bek Korea Selatan (Korsel) yang dianggap penerus Virgil Van Dijk.

Bek Korsel yang dimaksud ialah Kim Min Jae yang diperebutkan dua klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United.

Kim Min Jae sekarang bermain untuk tim Liga Italia (Serie A), Napoli usai didatangkan dari klub Liga Turki, Fenerbanche pada bursa transfer musim panas lalu.

Kim Min Jae diproyeksikan menjadi penerus Kalidou Koulibaly yang memutuskan pindah dari Napoli ke Chelsea usai bertahun-tahun membela Il Partenopei.

Liverpool sudah memasukan Kim Min Jae dalam radar incaran pada bursa transfer karena memang membutuhkan sosok bek tengah tangguh sebagai penerus Virgil Van Dijk yang mulai uzur usianya.

Demi mendatangkan Kim Min Jae dari Napoli, Liverpool sudah menyiapkan dana besar mencapai 48 juta euro tetapi harus bersaing dengan Manchester United.

Transfer yang dilakukan Napoli untuk mendatangkan Kim Min Jae sebagai penerus Kalidou Koulibaly adalah pilihan tepat karena bek berusia 26 tahun itu bisa menggantikan peran Koulibaly.

Meski nama Kim Min Jae di kancah sepak bola Eropa tidak begitu tersohor, tetapi bisa dibilang berhasil menjadi bek terbaik di Liga Italia musim ini.

Pemain yang memiliki tinggi 190 centimeter itu permainannya agresif, cepat, dan hampir tidak mungkin dilewati, penampilan Kim Min Jae di Napoli mengingatkan pada Virgil Van Dijk di puncak karirnya untuk Liverpool.

Jadi tidak berlebihan jika Liverpool ingin mendatangkan Kim Min Jae karena penampilan yang ditunjukannya bersama Napoli sudah layak untuk menggantikan posisi Virgil Van Dijk.