Liga Inggris

Bukan Pelatih Top, Inilah Calon Terdepan Pengganti Graham Potter di Chelsea

Selasa, 28 Februari 2023 12:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Nasib Graham Potter di Chelsea masih jadi perbincangan. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Nasib Graham Potter di Chelsea masih jadi perbincangan. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tak kapok mendatangkan pelatih semenjana dengan munculnya nama Thomas Frank dari Brentford.

Belakangan, Chelsea tengah diterpa gonjang-ganjing dengan kemungkinan pemecatan Graham Potter dari kursi pelatih.

Pasalnya, The Blues di bawah Potter tampil sangat buruk, mulai dari performa permainan hingga produktivitas lini depan yang karut-marut.

Padahal, Chelsea sudah menggelontorkan dana tak kurang dari 600 juta pounds (sekitar Rp11 triliun) untuk mendatangkan pemain baru di dua kali bursa transfer.

Hanya saja, pemilik Chelsea, Todd Boehly, disebut akan menahan Graham Potter setidaknya hingga akhir musim 2022-2023 nanti.

Meskipun demikian, Graham Potter belakangan juga disebut hanya punya dua pertandingan, tepatnya dua laga kandang kontra Leeds United dan Borussia Dortmund.

Di sisi lain, Chelsea disebut sudah mulai mempertimbangkan untuk mencari pengganti, mulai dari sang pemilik, Todd Boehly, dan beberapa jajaran pengganti klub.,

Hanya saja, dilansir dari The Guardian, Todd Boehly dan Clearlake Capital terus menginginkan Graham Potter melatih Chelsea.

Selain itu, mantan pelatih Brighton ini kemudian masih diberikan kesempatan untuk mengubah kondisi Chelsea dalam beberapa bulan ke depan.

Pasalnya, ada beberapa pemain pilihan Graham Potter yang belum hadir ke Chelsea seperti Christopher Nkunku dari RB Leipzig dan Malo Gusto dari Olympique Lyon.