Bursa Transfer

Bukan sebagai Striker, Ini Alasan Manchester United Ingin Permanenkan Wout Weghorst

Selasa, 28 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa melakukan langkah cerdas dengan mengikat kesepakatan secara permanen dengan Wout Weghorst. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa melakukan langkah cerdas dengan mengikat kesepakatan secara permanen dengan Wout Weghorst. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa melakukan langkah cerdas dengan mengikat kesepakatan secara permanen dengan Wout Weghorst.

Erik ten Hag berhasil mengakhiri puasa gelar Manchester United, setelah memenangkan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) usai menekuk Newcastle United dengan skor 2-0, Minggu (26/2/23).

Pada partai puncak tersebut, Wout Weghorst yang baru didatangkan dari Burnley pada musim dingin Januari 2023 lalu, langsung menjadi pilihan pertama.

Keputusan Erik ten Hag untuk memainkan pemain berusia 30 tahun itu bukan karena kemampuannya dalam mencetak gol.

Pasalnya, Wout Weghorst sendiri baru mengoleksi satu gol ketika Manchester United mengalahkan Nottingham Forest di semifinal leg pertama Carabao Cup.

Etos kerja dan sikap yang tanpa pamrih untuk berlari menjemput bola disebut-sebut menjadi alasan Erik ten Hag menyukainya.

Selain itu, Wout Weghorst juga memiliki kecerdasan sebagai pesepak bola yang dibuktikan lewat peran serbabisa ketika bermain untuk Manchester United.

Dilaporkan oleh Express, Weghorst belakangan ini bermain di nomor 10, meski di atas kertas dia berperan sebagai seorang striker.

Kemampuannya juga tidak terlalu hebat untuk menjadi pembeda sekaligus penantang gelar Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi, mentalitas pemenang adalah sesuatu yang kurang dimiliki oleh The Red Devils, sehingga kedatangannya akan selalu memberikan dampak positif bagi skuad Erik ten Hag.