Liga Inggris

Manchester United Keluar Masa Paceklik, Julidnya Pep Guardiola ke Erik ten Hag Parah Abis!

Selasa, 28 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pelatih Man City, Pep Guardiola memberikan sindiran menohok kepada Erik ten Hag setelah membawa sang rival, Manchester United jadi juara Carabao Cup.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja berhasil keluar sebagai juara Carabao Cup musim 2022/2023.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/23), Manchester United sukses menaklukkan Newcastle dengan skor 2-0.

Setan Merah mencetak seluruh golnya di babak pertama lewat Casemiro pada menit ke-33 dan gol bunuh diri Sven Botman di menit ke-39.

Prestasi tersebut membuat skuat asuhan Erik ten Hag akhirnya bisa keluar dari masa paceklik trofi selama enam tahun berturut-turut.

Hal ini rupanya mendapat sorotan dari Pep Guardiola. Awalnya pelatih berkepala plontos itu memberikan ucapan selamat kepada sang rival.

Namun, di sela-sela pernyataannya ia menyindir soal investasi Man United terhadap pemain yang lebih besar ketimbang Man City.

Selama lima tahun terakhir, Manchester United sudah menggelontorkan dana 685 juta poundsterling (Rp 12,5 triliun). Sedangkan The Citizens hanya sekitar 660 juta poundsterling (Rp 12,1 triliun).

Dana fantastis tersebut sejatinya tak sebanding dengan prestasi Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, tim besutan Erik ten Hag hanya berkutat di 10 besar Liga Inggris dengan rangkaian kekalahan beruntun. Tapi musim ini beda drastis.