Liga Inggris

Masih Memiliki Sisa Laga, Erling Haaland Sudah Memecahkan Rekor Legenda Man City

Minggu, 26 Februari 2023 17:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Erling Haaland telah memecahkan rekor legenda Manchester City, Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan atas AFC Bournemouth, Sabtu (26/2/23) malam. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Erling Haaland telah memecahkan rekor legenda Manchester City, Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan atas AFC Bournemouth, Sabtu (26/2/23) malam.

INDOSPORT.COM – Erling Haaland telah memecahkan rekor legenda Manchester City, Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan atas AFC Bournemouth, Sabtu (26/2/23) malam.

Bermain di Stadion Vitality, AFC Bournemouth justru menggali kuburannya sendiri karena takluk dengan skor telak 1-4 saat menghadapi Manchester City.

Padahal pasukan The Cherries telah mendapat dorongan dengan mengamankan tiga poin penuh di kandang Wolverhampton Wanderers, Sabtu (18/2/23) lalu.

Hanya saja, modal tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan atau merepotkan Manchester City yang bermain dengan status sebagai tim tamu.

Manchester City sukses mengemas empat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez (15’), Erling Haaland (29’), Phil Foden (45’) dan gol bunuh diri dari Chris Mepham (51’).

Sedangkan satu-satunya gol penghibur untuk Bournemouth di pertandingan tersebut dicetak oleh Jefferson Lerma di menit ke-83.

Kemenangan telak tersebut tentu menjadi hasil yang mengejutkan, menyusul keputusan Pep Guardiola untuk terus melakukan eksperimen terhadap formasinya.

Di laga melawan Bournemouth, Pep menurunkan tiga bek yang diperankan oleh Nathan Ake, Ruben Dias, dan Manuel Akanji.

Di depan tiga bek tersebut, Rodri bersama bintang muda berusia 18 tahun Rico Lewis mengisi lini tengah.

Sementara Erling Haaland mendapat dukungan dari empat penyerang sekaligus seperti, Jack Grealish, Ilkay Gundogan, Julian Alvarez, dan Phil Foden, sehingga membuatnya berhasil melewati rekor Sergio Aguero.