Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Bournemouth vs Manchester City: Haaland Rekor, The Citizens Pesta Gol

Minggu, 26 Februari 2023 02:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Phil Noble
Hasil Liga Inggris antara Bournemouth vs Manchester City pada Minggu (26/02/23) dini hari WIB, The Citizens terlalu perkasa dan mampu pesta gol kemenangan. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Hasil Liga Inggris antara Bournemouth vs Manchester City pada Minggu (26/02/23) dini hari WIB, The Citizens terlalu perkasa dan mampu pesta gol kemenangan.

INDOSPROT.COM – Hasil Liga Inggris antara Bournemouth vs Manchester City pada Minggu (26/02/23) dini hari WIB, The Citizens terlalu perkasa dan mampu pesta gol kemenangan.

Bertanding di Vitality Stadium, sang tuan rumah Bournemouth telan kekalahan pahit usai dipecundangi Manchester City dengan skor 1-4 pada lanjutan pekan 25 Liga Inggris musim 22/23.

Laga baru berjalan 15 menit, Manchester City sudah mampu mencetak gol pembuka lewat sontekan Julian Alvarez yang memaksimalkan bola rebound dari tendangan Erling Haaland.

Tak berselang lama, Manchester City kembali mencetak gol dan kali ini melalui tembakan Erling Haaland yang memanfaatkan umpan silang Phil Foden. Skor berubah 0-2.

Bagi Erling Haaland, ini merupakan golnya yang ke-27 di Liga Inggris musim ini, atau total 33 gol dari 33 pertandingan di semua ajang bersama Manchester City sejak didatangkan awal musim lalu.

Selain itu, tambahan satu gol ke gawang Bournemouth tadi membuat Erling Haaland pecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City dalam satu musim Liga Inggris.

Erling Haaland sukses melewati rekor Sergio Aguero yang sebelumnya mampu mencetak 26 gol buat Manchester City dalam semusim gelaran Liga Primer Inggris tahun 2015 silam.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City semakin memperbesar keunggulan mereka setelah tembakan Phil Foden tak mampu diantisipasi kiper Neto.

Di sisa akhir paruh pertama, Manchester City masih mendominasi permainan dan ciptakan banyak peluang berbahaya di pertahanan Bournemouth.

Namun hingga jeda turun minum, skor 0-3 untuk Manchester City tetap bertahan dan membuat tim tamu masuk ruang ganti dengan keunggulan sementara.