Liga Inggris

Kiper Incaran Man United dan Tottenham Menangi Penghargaan FIFA sebagai Kiper Terbaik 2022

Selasa, 28 Februari 2023 05:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© tuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Kiper incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur, Emiliano Martinez, mendapatkan penghargaan FIFA sebagai kiper terbaik 2022. Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © tuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Kiper incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur, Emiliano Martinez, mendapatkan penghargaan FIFA sebagai kiper terbaik 2022. Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kiper incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur, Emiliano Martinez, mendapatkan penghargaan FIFA sebagai kiper terbaik 2022.

Sebagai informasi, Emiliano Martinez sebelumnya adalah mantan penjaga gawang raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Kiper berusia 30 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang ke Aston Villa pada September 2020 lalu setelah menghabiskan 10 tahun di Emirates Stadium.

Pasalnya, kiper dengan tinggi 195 cm tersebut ogah hanya menjadi pelapis Bernd Leno saja saat itu, sehingga dirinya berontak ingin segera cabut hingga akhirnya dibeli The Villans.

Keputusannya untuk cabut itu berbuah manis, yang mana Emiliano Martinez menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu kiper jempolan di Aston Villa sekaligus Timnas Argentina.

Emiliano Martinez sendiri terkenal sebagai penjaga gawang yang jago menebar psywar dan piawai dalam menggagalkan tendangan penalti.

Penggemar sepak bola pastinya tidak lupa bahwa kiper Timnas Argentina ini berhasil mementahkan peluang emas striker Timnas Prancis, Randal Kolo Muani, di menit-menit akhir final Piala Dunia 2022.

Penyelamatannya itu pada akhirnya membuat kedudukan antara Argentina vs Prancis tetap bertahan 3-3 selama 120 menit di final Piala Dunia 2022 hingga akhirnya masuk ke babak penalti.

Emiliano Martinez menunjukkan kebolehannya dalam adu penalti di final Piala Dunia 2022 yang membuat Timnas Argentina berhasil juara Piala Dunia 2022 mengalahkan Prancis dengan skor 4-2.

Oleh karena itu, penjaga gawang Aston Villa dan Timnas Argentina, Emiliano Martinez, layak menerima penghargaan FIFA sebagai kiper terbaik tahun 2022.

Selain itu, Emiliano Martinez juga diincar oleh dua raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester United, yang tengah mencari kiper baru.