Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Lumat Sampdoria, Lazio Bayangi Duo Milan di Empat Besar

Selasa, 28 Februari 2023 07:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Selasa (28/2/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Selasa (28/2/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Selasa (28/2/23), Lazio bayangi AC Milan dan Inter Milan di empat besar usai menang tipis atas Sampdoria.

Pekan ke-24 Liga Italia menyajikan duel sengit Lazio vs Sampdoria yang dihelat di Stadion Olimpicio, Roma, berakhir dengan kemenangan Biancocelesti dengan skor 1-0.

Kemenangan ini berimbas kepada posisi Lazio di klasemen Liga Italia yang semakin dekat dengan posisi ketiga yang saat ini dihuni AC Milan.

Sekadar informasi, duo Milan yakni AC Milan dan Inter Milan saling adu sikut untuk mengamankan posisi kedua Liga Italia karena perolehan poin yang sama.

Saat ini, Inter Milan sedikit beruntung bertengger di posisi kedua dengan sama-sama mengoleksi 47 poin, serupa dengan AC Milan. Namun, Il Nerazzurri lebih unggul selisih gol.

Sementara itu, Lazio yang baru saja memetik tiga angka saat ini bertengger di posisi keempat klasemen dengan torehan 45 poin hasil dari dua kemenangan pada laga terakhir.

Kesempatan Lazio sedikit terjal untuk mengudeta AC Milan dan Inter Milan. Pasalnya, di pertandingan selanjutnya, Luis Alberto Romero dkk berhadapan dengan Napoli.

Napoli sendiri merupakan tim pemuncak klasemen Liga Italia yang memiliki tren positif dengan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara itu, AC Milan juga memiliki asa untuk merangkak ke posisi kedua pada pertandingan melawan Fiorentina pada pekan ke-25 mendatang.

Inter Milan juga berambisi besar untuk mempertahankan posisi kedua pada pertandingan lainnya melawan Lecce. Selengkapnya, klasemen Liga Italia di halaman kedua.