Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Zona Papan Tengah Ketat, Villarreal Bidik Tiket Eropa

Selasa, 28 Februari 2023 08:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) Selasa (28/02/23) menunjukkan persaingan ketat klub-klub papan tengah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) Selasa (28/02/23) menunjukkan persaingan ketat klub-klub papan tengah.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 menunjukkan persaingan ketat klub-klub papan tengah, sedangkan Villarreal semakin dekat menuju tiket ke Eropa.

Villarreal semakin dekat ke kualifikasi kompetisi Eropa setelah berhasil memetik kemenangan terbaru dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23.

Tim besutan Quique Setien tersebut mengalahkan Getafe 2-1 di kandang sendiri, El Madrigal Stadium, Selasa (28/02/23).

Dua gol kemenangan Villarreal dicetak oleh Samuel Chukwueze pada menit ke-44 dn Jose Luis Morales di menit ke-52. Sementara Enes Unal mencetak gol pelipur lara untuk Getafe di menit ke-9.

Hasil ini memberikan tambahan tiga poin untuk Villarreal, sekaligus untuk sementara membawa tim menyodok ke posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol musim ini.

Mengantongi 34 poin, tim berjuluk Submarino Amarillo tersebut menyaingi Rayo Vallecano yang menduduki posisi keenam alias posisi untuk kualifikasi European Conference League.

Meski sangat mustahil bagi Villarreal untuk bisa menembus zona Liga Champions musim depan, mereka masih bisa berjuang untuk mengamankan kualifikasi Liga Europa.

Dengan catatan, Villarreal harus mencatatkan hasil tren positif di kompetisi Liga Spanyol hingga akhir musim mendatang.

Villarreal sendiri sebelumnya pernah menjadi juara Liga Europa pada musim 2020-2021. Kala itu, merela menjadi juara Liga Europa usai menang 11-10 lewat adu penalti atas Manchester United.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal sampai tambahan 2x15 menit. Duel Villarreal vs Manchester United berlangsung di Polsat Plus Arena Gdansk.