Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Almeria vs Barcelona: Tampil Dominan, Blaugrana Malah Terpeleset

Senin, 27 Februari 2023 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Mallorca (02/10/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Mallorca (02/10/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Almeria vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga), Senin (27/02/23), berkesudahan untuk kemenangan tuan rumah.

Barcelona gagal meneruskan kiprah apiknya di Liga Spanyol 2022/23 dan harus menelan kekalahan keduanya musim ini setelah dibekuk tuan rumah Almeria.

Dalam laga tersebut, raksasa Catalan itu harus tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Almeria berkat gol yang dicetak El Bilal Toure.

Hasil ini membuat Barcelona gagal memperlebar jaraknya dengan Real Madrid di klasemen, dengan perbedaan tujuh poin saja.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil alih kendali permainan atas tuan rumah Almeria dengan menguasai bola.

Namun Almeria langsung berbalik mengambil kendali dan mampu memberikan tekanan untuk menciptakan peluang berbuah gol ke gawang Barcelona.

Dan hasilnya pun terlihat di menit ke-24. Almeria berhasil mencetak gol pembuka di laga ini lewat penyerangnya, El Bilal Toure.

El Bilal Toure mampu mencetak golnya memanfaatkan kesalahan bek Barcelona yang salah membaca arah bola hasil terobosan Luis Suarez. Skor menjadi 1-0 untuk Almeria.

Usai gol itu, Almeria makin dominan. Sedangkan Barcelona juga mencoba untuk menciptakan peluang guna menyamakan kedudukan.

Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Almeria atas Barcelona.