Liga Spanyol

Ikut Campur Soal Skandal Suap Wasit, Pelatih Real Madrid Justru Pasang Badan Buat Barcelona

Minggu, 26 Februari 2023 02:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pasang badan di tengah skandal suap wasit antara Barcelona dan mantan Wakil Presiden Komeite Wasit Liga Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreria. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pasang badan di tengah skandal suap wasit antara Barcelona dan mantan Wakil Presiden Komeite Wasit Liga Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreria. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pasang badan di tengah skandal suap wasit antara Barcelona dan mantan Wakil Presiden Komeite Wasit Liga Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreria.

Hal tersebut dikarenakan Carlo Ancelotti dihadapakan pada keharusan untuk menjawab masalah yang melibatkan Barcelona dan mantan Wakil Presiden Komite Liga Spanyol tersebut.

Sehingga, mau tidak mau Carlo Ancelotti memberikan tanggapannya terhadap kasus yang menimpa rivalnya di Liga Spanyol.

Barcelona sebelumnya dilaporkan melakukan dugaan kasus suap terhadap Jose Maria Enriquez Negreria, ketika masih menjabat pada 2016-2018 lalu.

Bahkan, Barcelona diduga mengirimkan uang yang ditaksir mencapai 1,4 juta euro (Rp27,5 miliar) kepada perusahaan yang dipimpin Nigreria, Dasnil 95.

Kendati demikian, kasus tersebut baru tercium oleh Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, beberapa hari yang belakangan ini.

Javier Tebas lantas membebankan tanggung jawab dugaan kasus suap wasit kepada Joan Laporta, sebagai Presiden Barcelona yang menjabat saat ini.

Presiden Liga Spanyol tersebut sampai menyarankn kepada Joan Laporta untuk mundur dari jabatannya jika kasus suap wasit terbukti benar adanya.

Pasalnya, saat ini kejaksaan negara Spanyol sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk membuktikan kebenaran dugaan kasus suap yang melibatkan Barcelona dan Nigreria.

Baru-baru ini, Carlo Ancelotti justru dilaporkan memberikan pernyataan yang mengejutkan atas kasus Barcelona dengan Jose Maria Enriquez Nigreria.