In-depth

Target Scudetto Lepas, 3 Pelatih Ini Cocok Gantikan Simone Inzaghi di Inter Milan

Selasa, 28 Februari 2023 19:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Tiga pelatih yang dianggap cocok untuk gantikan peran Simone Inzaghi di Inter Milan tahun depan usai target scudetto gagal diraih musim ini. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Tiga pelatih yang dianggap cocok untuk gantikan peran Simone Inzaghi di Inter Milan tahun depan usai target scudetto gagal diraih musim ini.

INDOSPORT.COM – Nasib Simone Inzaghi di Inter Milan mulai di ujung tanduk usai target scudetto Liga Italia musim ini gagal ia pertahankan. Tiga pelatih berikut pun dianggap cocok untuk gantikan peran sang allenatore musim depan.

Masa depan Simone Inzaghi bersama Inter Milan sendiri memang tengah jadi perbincangan hangat, di mana sang pelatih dikabarkan bakal angkat kaki akhir musim nanti.

Hal tersebut tak lepas dari kegagalan Simone Inzaghi dalam membawa Inter Milan raih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Italia 2022-2023.

Dalam lanjutan pekan ke-24, Minggu (26/02/23) lalu, Inter Milan harus menelan kekalahan dari Bologna dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Dengan kekalahan tersebut, kini peluang Inter Milan untuk mengkudeta Napoli sebagai pemuncak klasemens serta menjaga asa Scudetto Liga Italia musim ini kian kecil.

Tercatat hingga pekan 24, Inter Milan baru mengumpulkan total 47 poin. Sementara Napoli yang berada di puncak klasemen telah mengoleksi perolehan 65 angka.

Melihat dari kondisi tersebut, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa pemecatan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan sudah dekat.

Hal tersebut bahkan diungkapkan sendiri oleh sang mantan pemain Inter Milan, Antonio Cassano.

“Saya 99,9 persen yakin Inzaghi akan pergi pada akhir musim, kecuali dia memenangi Liga Champions,” ungkap Antonio Cassano dilansir dari laman Football Italia.

Sejauh ini belum ada nama pasti yang bakal gantikan Simone Inzaghi, namun beberapa pelatih berpengalaman berikut mungkin layak dilirik oleh Inter Milan: