Bola Internasional

Baper Kalah Unggul dari Lionel Messi, Karim Benzema Malah Dirujak Netizen

Rabu, 1 Maret 2023 10:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Benoit Tessier
Bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema, jadi sorotan usai mengunggah postingan setelah kalah dari Lionel Messi pada The Best FIFA Award 2023. Foto: Reuters/Benoit Tessier. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema, jadi sorotan usai mengunggah postingan setelah kalah dari Lionel Messi pada The Best FIFA Award 2023. Foto: Reuters/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM – Bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema, jadi sorotan usai mengunggah postingan setelah kalah dari Lionel Messi di The Best FIFA Awards 2022.

Dalam unggahannya di Story akun Instagram-nya, Karim Benzema mengunggah deretan pencapaian yang sudah dia raih selama setahun terakhir.

Deretan prestasi Benzema tersebut awalnya dibuat oleh seorang fans, Prime Benzi, yang kemudian diunggah ulang oleh sang pemain pada Selasa (28/02/23) waktu setempat.

Mulai dari Agustus hingga akhir periode nominasi FIFA untuk penghargaan pemain terbaik bersama klub dan tim nasional, Karim Benzema mencatat 63 gol dan 21 assist.

Selain itu, dia memenangkan UEFA Nation League bersama timnas Prancis, serta juara Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid.

Selain itu, Benzema juga memenangkan sederet penghargaan individu, seperti Ballon d’Or, pemain terbaik Eropa, MVP Liga Champions, pemain terbaik Liga Spanyol, hingga Di Stefano Award.

Namun demikian, deretan pencapaian Karim Benzema tersebut tidak lebih baik dari Lionel Messi yang mampu mengakhiri penantian 26 tahun Argentina juara Piala Dunia di Qatar kemarin.

Hasil voting The Best FIFA Awards menempatkan Benzema di posisi ketiga, kalah dari dua bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Lionel Messi sendiri unggul dalam pemungutan suara dalam voting tersebut untuk merebut gelar The Best FIFA Men’s Player 2022.

Unggahan Karim Benzema ini pun menjadi sorotan penggemar sepak bola di Indonesia. Lewat media sosial Twitter, netizen lantas membandingkan prestasi Benzema dengan Messi setahun terakhir.