Liga Inggris

Liga Inggris: Waspada Amukan Arsenal, Everton Diminta Lakukan Strategi Parkir Bus

Rabu, 1 Maret 2023 19:29 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Arsenal akan berusaha membalaskan dendamnya atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 22/23, pada Kamis (02/03/2023) dini hari WIB.

Arsenal diprediksi akan bermain habis-habisan dalam laga tersebut, sehubungan dengan harga diri mereka yang sempat terenggut dalam pertemuan terakhir musim ini.

Sebagai informasi, The Gunners sempat dipermalukan Everton saat keduanya bertemu pada 4 Februari silam. Pada laga tersebut, Arsenal menelan kekalahan 1–0 dari Everton yang merupakan tim papan bawah.

Hal tersebut tentu cukup memalukan buat Arsenal, lantaran mereka sendiri saat ini adalah pemuncak klasemen dan bahkan digadang-gadang sebagai calon juara.

Berkaca dari hal tersebut, The Gunners disinyalir akan jor-joran meski melawan tim papan bawah sehubungan dengan misi balas dendam mereka.

Selain itu jadi ajang balas dendam, laga melawan Everton juga bakal dimaksimalkan Arsenal untuk kian memperlebar jarak dengan Manchester City yang jadi pesaing terdekad di papan klasemen.

Sejauh ini, Manchester City masih mengintai dengan selisih dua poin di peringkat dua, sehingga satu kesalahan kecil dalam laga kontra Everton nanti, bisa membuat Arsenal alami mimpi buruk.

Bakal menghadapi Arsenal yang diprediksi tampill all out, Gabriel Agbonlahor, selaku pundit kenamaan Liga Inggris meminta pihak Everton untuk bermain bertahan dan parkir bus saat hadapi The Gunners.

Gabriel Agbonlahor menambahkan, bahwa posisi Everton yang sangat berkemungkinan untuk terdegradasi jadi alasan lebih untuk mereka bermain dengan sangat hati-hati.

Seperti yang sudah diketahui, Everton kini berada di peringkat 18 dengan terpaut satu poin saja dari Leeds United jika mereka ingin terbebas dari zona merah.