Bola Internasional

Link Live Streaming Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 vs Irak

Rabu, 1 Maret 2023 18:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Pertandingan Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 akan berlangsung pada Rabu (01/03/23), dapat disaksikan lewat link live streaming di sini. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Pertandingan Piala Asia U-20 antara Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 akan berlangsung pada Rabu (01/03/23), dapat disaksikan lewat link live streaming di sini.

INDOSPORT.COM –  Pertandingan Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 akan berlangsung pada Rabu (01/03/23), dapat disaksikan melalui link live streaming di berita ini.

Timnas Indonesia U-20 akan mengawali kiprah mereka dalam ajang kejuaraan kelompok umur tingkat Asia tahun ini dengan melawan Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan.

Sebelumnya, skuad besutan Shin Tae-yong sudah tiba di Tashkent, sejak 25 Februari. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga sudah berlatih dan beradaptasi dengan cuaca.

Menghadapi Irak, Timnas Garuda Murah dipastikan tidak menurunkan kekuatan penuh. Hal ini tak lepas dari absennya Marselino Ferdinan karena tidak mendapat izin dari klubnya KMSK Deinze.

Selain itu, pemain naturalisasi di kelompok usia 20 tahun juga belum menjalani sumpah WNI sehingga tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Meski demikian, Shi Tae-yong telah memastikan bahwa pasukannya siap tempur. Kendati tak bisa dipungkiri, perbedaan cuaca antara Tanah Air dan Uzbekistan masih jadi kendala.

"Cuaca di antara dua negara Indonesia dan Uzbekistan sangat berbeda. Hal ini cukup menyulitkan bagi beberapa pemain kami," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Selasa (28/2/23).

"Kami menjalani tiga hari latihan setelah datang kemari dan kami telah bersiap dengan baik menjelang laga perdana besok," jelas Shin Tae-yong.

Tergabung di Grup A, timnas Indonesia U-20 tidak hanya menghadapi Irak. Mereka berturut-turut akan melawan Suriah (4 Maret) serta tuan rumah Uzbekistan di laga pamungkas (7 Maret).

Selain duel Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20, laga di hari pembuka Piala Asia U-20 2023 juga akan diramaikan duel di grup A antara tuan rumah Uzbekistan vs Suriah di Milliy Stadium, Tashkent, kickoff dimulai pukul 21.00 WIB.