Liga Indonesia

Jumpa Irak, Shin Tae-yong Pastikan Timnas U-20 Siap Tempur di Tengah Cuaca Dingin

Selasa, 28 Februari 2023 18:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia U-20. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 bakal memulai langkahnya di Piala Asia 2023. Skuat Garuda Nusantara bakal menghadapi Irak di laga perdana Grup A, Rabu (1/3/23).

Timnas Indonesia U-20 bakal menantang Irak di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan. Pelatih Shin Tae-yong memastikan pasukannya sudah siap tempur.

Namun tidak dipungkiri timnas Indonesia U-20 sedikit menemui kesulitan, terutama permasalahan perbedaan cuaca antara Tanah Air dan Uzbekistan.

"Cuaca di antara dua negara Indonesia dan Uzbekistan sangat berbeda. Hal ini cukup menyulitkan bagi beberapa pemain kami," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Selasa (28/2/23).

Memang perbedaan cuaca cukup terasa karena Uzbekistan sedang memasuki musim dingin dalam perhelatan Piala Asia U-20 saat ini. Setibanya di sana, Sabtu (25/2/23), timnas Indonesia mesti berhadapn dengan suhu ekstrem dua derajat celcius.

Tapi, timnas Indonesia U-20 sendiri sejatinya sudah mempersiapkan soal ini dengan datang terlebih dulu ke Uzbekistan. Shin Tae-yong ingin anak asuhnya menjalani aklimatisasi cuaca.

"Kami menjalani tiga hari latihan setelah datang kemari dan kami telah bersiap dengan baik menjelang laga perdana besok," jelas Shin Tae-yong.

Tergabung di Grup A, timnas Indonesia U-20 tidak hanya menghadapi Irak. Mereka berturut-turut akan melawan Suriah (4 Maret) serta tuan rumah Uzbekistan di laga pamungkas (7 Maret).