Liga Indonesia

Progres Meningkat, Rekrutan Anyar Persik Kediri Optimis Naik Peringkat

Rabu, 1 Maret 2023 15:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23).

INDOSPORT.COM - Kemenangan Persik Kediri dengan skor 3-2 dalam Derby Jatim menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1, turut melambungkan optimisme seluruh anggota skuad.

Salah satunya Miftahul Hamdi, yang tampil cukup cemerlang. Dalam kemenangan itu, dia menyumbang 1 gol pada menit 22.

Lesakan rekrutan anyar tim dengan julukan Macan Putih pada transfer window itu lantas memicu motivasi rekan setimnya untuk lebih fight.

Flavio Silva lantas memperlebar keunggulan Persik dari gol menit 32. Feri Pahabol lalu memungkasi babak pertama dengan skor 3-0 dari gol menit 38.

Fokus yang sedikit menurun di paruh kedua berakibat nyaris fatal. Beruntung, Arema FC hanya mampu mengejar ketertinggalan dari 2 gol.

Rohit Chand melesakkan bola ke gawang sendiri akibat salah antisipasi pada menit 83. Dedik Setiawan kemudian menambah gol menit 86.

"Yang pasti, saya bersyukur atas hasil pertandingan hari ini," ucap Miftahul Hamdi ketika sesi post-match press conferrence di Stadion PTIK Jakarta.

"Perjuangan semua pemain sangat luar biasa dari menit awal sampai akhir. (Kemenangan ini) patut kami syukuri," tambah dia.

Sebagaimana diketahui, Miftahul merupakan bagian dari hasil strategi Persik selama melakoni masa transfer window Liga 1, Januari lalu.

Sebelumnya, dia juga mencatat beberapa penampilan selama putaran pertama. Hamdi tampil 7 kali membela PSS Sleman.