Liga Indonesia

Sedang Terpuruk, Kim Kurniawan Minta Pemain PSS Punya Tanggung Jawab Tinggi

Rabu, 1 Maret 2023 18:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan ingin di sisa Liga 1 22/23 semua awak tim Elang Jawa punya tanggung jawab tinggi demi raih hasil maksimal. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan ingin di sisa Liga 1 22/23 semua awak tim Elang Jawa punya tanggung jawab tinggi demi raih hasil maksimal.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menatap optimis laga melawan Persita di Indomilk Arena, Kamis (2/3/23). Kim ingin di sisa Liga 1 22/23 semua awak tim Elang Jawa punya tanggung jawab tinggi.

PSS Sleman dalam situasi sulit hingga pekan ke-27 Liga 1. Sempat menjanjikan dengan tiga kemenangan beruntun pada awal putaran kedua, PSS justru baru saja kalah empat kali beruntun.

Deretan kekalahan dengan tiga diantaranya terjadi di Stadion Maguwoharjo Sleman membuat PSS terlempar ke posisi bawah lagi. PSS ada di peringkat ke-15 dengan 28 poin.

Rentetan hasil jelek itu menghadirkan kritik pedas dari para suporter setianya. Bahkan, beberapa suporter sempat mendatangi Mes PSS untuk meminta kejelasan.

Maka, Kim Kurniawan ingin partai melawan Persita ini menjadi awal dari kebangkitan PSS di Liga 1 2022/2023. Kim memastikan segala kemungkinan bisa terjadi di pertandingan sepak bola.

"Waktunya setiap pemain menunjukkan tanggung jawab secara individu dan tanggung jawab secara tim, bahwa di lapangan hijau itu semua bisa terjadi,"

"Walau situasi mungkin tidak optimal, di sepak bola tidak ada yang mustahil," kata Kim Kurniawan, Rabu (1/3/23).

Liga 1 2022/2023 tinggal menyisakan tujuh partai bagi PSS Sleman. Bisa jadi, dari tujuh partai inilah manajemen PSS akan menentukan siapa saja pemain yang dipertahankan musim depan.

Kim Kurniawan memiliki pandangan sendiri tentang hal itu. Menurut adik ipar Irfan Bachdim ini, semangatnya menatap laga melawan Persita atau pun debutnya di Liga 1 2022/2023 melawan Persik Kediri tetap sama saja.

"Tidak ada yang berbeda apakah itu sisa sembilan pertandingan atau sisa 33 pertandingan. Bukan hanya saya, tapi setiap pemain harus menunjukkan kualitas terbaiknya," tegas Kim Kurniawan.

"Jadi, tidak penting mau lawan siapa, sisa berapa pertandingan, posisi klasemen bagaimana, yang penting kita main dengan seru, menampilkan kualitas yang kita punya," lanjut Kim Kurniawan.