Bursa Transfer

AC Milan Ingin Selamatkan Karier Flop Gelandang Bapuk Chelsea, Masa Depan Pioli Dipertaruhkan

Kamis, 2 Maret 2023 17:37 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan akan menyelamatkan karier gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek yang memicu polemik di tengah keterpurukan skuad Stefano Pioli di Liga Italia.

Ruben Loftus-Cheek merupakan gelandang berkebangsaan Inggris. Ia menjadi salah satu pemain yang tersisihkan dari skuad utama Chelsea.

Meski demikian, AC Milan kabarnya tertarik untuk memboyong Ruben Loftus-Cheek ke San Siro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari The Telegraph, Kamis (3/2/23), Rossoneri menjadi pengagum berat sang gelandang. Ruben Loftus-Cheek diketahui berjuang mati-matian untuk mempertahankan posisinya sebagai starter.

Sayangnya hal itu belum mendapat lirikan manis dari Graham Potter yang lebih mengandalkan amunisi baru, yang direkrutnya pada Januari 2023 kemarin.

Ruben Loftus-Cheek sendiri kemungkinan besar bakal hengkang dari The Blues ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Selain ia tak menjadi andalan Graham Potter, pemain 27 tahun itu tentu ingin merasakan euforia Liga Italia (Serie A) pada musim mendatang.

Kehadiran Loftus di San Siro tak hanya sangat berguna bagi Stefano Pioli. Ia juga akan menjadi pertaruhan masa depan pelatih berkepala plontos tersebut.

Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir AC Milan sempat terpuruk dengan rangkaian hasil minor di segala kompetisi yang membuat performa mereka pun dipertanyakan.

Tak sedikit publik yang mendesak agar Stefano Pioli segera dipecat dan Paolo Maldini mencari juru taktik baru. Lantas apakah bisa Ruben Loftus-Cheek bisa mendongkrak performa AC Milan?