Bola Internasional

Dipanggil Timnas U-22, Pelatih Brasil Ini Sebut Kiper Muda Persib Satrio Azhar Punya Potensi

Kamis, 2 Maret 2023 19:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan tanggapan mengenai pemanggilan Satrio Azhar oleh Timnas Indonesia U-22.

Sebagai informasi, Satrio Azhar menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-22, di Jakarta 1-16 Maret 2023.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Satrio Azhar merupakan salah satu Penjaga gawang muda yang memiliki kualitas, sehingga Passos turut senang dengan dipanggilnya Satrio ke Timnas Indonesia U-22. 

"Saya rasa Satrio punya potensi yang bagus dan punya masa depan yang cerah," kata mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini setelah sesi latihan, Rabu (01/03/23).

Lebih lanjut Passos menuturkan, pemanggilan dari Timnas Indonesia U-22 tersebut bakal menjadi pengalaman bagus bagi Satrio Azhar. Pasalnya, di skuat Garuda Nusantara dia akan mendapat banyak pelajaran dan ilmu baru.

"Menurut saya, ini menjadi pengalaman yang bagus baginya, saya harap dia bisa mendapatkan kesempatan, karena itu bagus untuk pengalaman hidupnya," ucap Luizinho Passos menambahkan.

Bergabung dengan tim nasional menurut Passos, merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional. Sehingga, dia berharap Satrio Azhar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Passos juga berpesan kepada Satrio Azhar untuk bekerja keras, karena persaingan di tim nasional bakal berat. Lantaran, pemain yang dipanggil merupakan yang terbaik di klubnya masing-masing.

"Setiap pemain pasti punya mimpi untuk bisa bergabung dengan tim nasional. Menurut saya Satrio punya potensi yang bagus dan saya harap dia bisa menunjukan yang terbaik di depan pelatih kiper tim nasional," tegasnya.

Sebelumnya, Satrio Azhar mengaku senang dan bersyukur mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, memperkuat tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional.

"Satrio gak nyangka juga bisa dipanggil sama Timnas," kata penjaga gawang muda Persib ini, Selasa (28/02/23).