Liga Indonesia

Kapten Persik Kediri Beber Rahasia di Balik Performa Garang di Liga 1

Kamis, 2 Maret 2023 22:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kini menjadi tim yang tak boleh diremehkan sedikit pun, kendati masih terjerembab di papan bawah klasemen Liga 1 2022-2023.

Secara posisi, tim dengan julukan Macan Putih itu memang sedang inferior. Tapi, performa mereka di lapangan hijau cukup garang belakangan ini.

Bahkan, anak asuh Divaldo Alves itu mencatat hasil sempurna dalam melakoni 2 laga terakhir pada pekan ke-27 dan 28 Liga 1.

Renan Silva dkk sukses menyapu bersih dengan 6 poin, lewat kemenangan 5-1 menjamu Rans Nusantara FC (23/02/23) dan 3-2 dijamu Arema FC (28/02/23).

"Tentu saja, kami sangat bersyukur setelah dua kali mendapatkan kemenangan berturut-turut," ungkap Arthur Irawan kepada Indosport Kamis (02/03/23).

"Hal ini membuat situasi di tim ini semakin positif untuk kami dalam menatap jadwal laga berikutnya," sambung Kapten Tim Macan Putih tersebut.

Imbasnya pun cukup besar bagi Persik. Sepasang kemenangan itu memang tak mengubah posisi Persik Kediri yang tetap di urutan 17 dengan 23 poin.

Namun, setidaknya mereka membuka peluang yang besar dalam mewujudkan misi perbaikan prestasi dengan keluar dari zona degradasi.

Kebetulan, lawan berikutnya adalah Barito Putera. Tim dengan julukan Laskar Antasari itu berada tepat diatas Persik dengan mengemas 25 angka.

"Sekarang fokus kami adalah bagaimana menghadapi Barito Putera. Semoga tren positif ini berlanjut," Arthur Irawan menuturkan.