Bola Internasional

Momen STY Ngegas ke Ronaldo Kwateh saat Timnas Indonesia Digasak Irak di Piala Asia U-20

Kamis, 2 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-20 saat mendampingi tim di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Garuda Muda kalah 0-2 saat menghadapi Irak. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-20 saat mendampingi tim di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Garuda Muda kalah 0-2 saat menghadapi Irak. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong tertangkap kamera sedang "ngegas" ke Ronaldo Kwateh, ketika Timnas Indonesia U-20 digasak Irak di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak dengan kekalahan 0-2 di laga perdana Piala Asia U-20, yang dihelat Stadion Lokomotiv Tashkent, Rabu (01/03/23).

Pada babak pertama, Indonesia sejatinya bermain bagus dan mendapatkan sejumlah peluang lewat Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh, tetapi bisa diantisipasi kiper Irak.

Skuad Garuda Muda menghasilkan banyak peluang pada babak pertama, tetapi tidak satu pun berujung gol. Sebaliknya, satu peluang Irak bisa berbuah gol, tepat pada menit ke-28.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-20 unggul jumlah pemain setelah pemain Irak, Charbel Shamoon diganjar kartu merah oleh wasit pada akhir babak pertama.

Hokky Caraka kembali dapatkan peluang emas pada awal babak kedua, tetapi masih bisa ditepis kiper lawan. Demikian pula Ronaldo Kwateh yang terkesan buntu.

Bukannya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain menjadi gol, Indonesia justru kembali dibobol pemain Irak di menit 90+4. Gol dilesakkan oleh Mohammed Jameel.

Melihat permainan Garuda Muda, di mana finishing Ronaldo Kwateh dkk kurang baik dan tidak membuahkan satu pun gol, maka maklum jika Shin Tae-yong ikut mengamuk.

Seperti diunggah oleh pemilik akun TikTok @taufikfootball, nampak Shin Tae-yong ngegas pada Ronaldo Kwateh alias menegor saat laga, di belakangnya juga terdapat Hokky Caraka.